Pages

Subscribe:

Minggu, 04 September 2011

Indahnya Alunan Musik Alam Pada Malam Hari

Share
INDAHNYA ALUNAN MUSIK ALAM PADA MALAM HARI

Bagi anda yang suka begadang, apalagi yang keseringan begadang, Malam seakan menjadi siang, Siang seakan tetap menjadi siang yang membosankan. Tapi ingat, begadang itu tidak terlalu baik bagi kesehatan. Dan tentunya ingat khan kata Bang Rhoma Irama, begadang boleh begadang asal yang ada artinya yah…(Dangdutan)
Ada berbagai alasan seseorang untuk begadang (tidak tidur). Apapun itu, yang penting untuk kebaikan anda, tentunya boleh membaca postingan ini.
Judulnya memang sedikit aneh, yaitu Indahnya Alunan Musik Alam. Memangnya alam bisa bernyanyi? Tentunya bisa dong, alam khan luas, di dalamnya terdapat beragam kehidupan yang sangat unik. Apa ada musik Alam? Tentu juga dong, Musik tidak terbatas pada rangkaian nada, terutam do, re, mi, fa, sol, la, si. Tidak terikat juga pada alat yang kita kenal. Musik adalah Jiwa. Jiwa yang selalu hidup, bukan saja bisa didengar tapi dirasakan.
Musik Alam sangat sederhana tapi kaya. Musik Alam perlu dirasakan baru didengar. Mungkin bagi sebagian orang ini adalah pemikiran yang Gila!. Namun itulah hati mereka yang tidak merasakan alam yang bernyanyi merdu di telingan mereka, karena tidak mau merasakan.
Pada dasarnya ada musik Alam yang sudah sangat familiar seperti Angin dan Daun Bambu, atau Angin di Pesisir pantai dan nyiur daun kelapa yang melambai-lambai. Sudah pernah kah merasakannya? Jika masih belum bisa ayo kita coba.
 Saat yang paling tepat adalah larut malam, apalagi yang tinggal di daerah perkotaan. Merasakan dan mendengar Musik alam perlu ketenangan. Untuk itu sangat mudah jika mendengar di tempat-tempat yang jauh dari kebisingan kota. Paling tepatnya di pedalaman-pedalaman desa yang terpencil. Saya sangat terbantu mendengarnya jika mulai ada angin yang meniup halus, sehingga daun-daun pohon mulai memainkan musik yang indah, ranting-rantingnya membunyikan irama yang sangat menggoda. Jangkir dan binatang kecil lainnya berteriak melengking yang memiliki note lebih tinggi dari Mariah Carey sekalipun, bukankah itu luar biasa? Terserah apapun suara yang anda dengar, rasakan itu sebagai bagian musik yang terindah.
Berani Mencoba?
Biarkanlah Alam bernyanyi..

Baca juga yang lain



6 komentar:

Unknown mengatakan...

Alam akan bernyanyi dengan indah & merdu ketika kita menjaga alam tersebut dengan baik & penuh tanggung jawab
Dan sebaliknya alam akan menyanyi lagu dengan penuh murka ketika manusia merusaknya
Mampir gantian ya ke blog saya http://arsavin666.blogspot.com/

Anonim mengatakan...

nice posting nih... memang bener banget alunan musik malam memang susah sekali di temukan di kota2 besar seperti di jakarta karena pada malam hari masih ada saja orang yang berlalu lalang dan beraktivitas jadi tidak pernah sunyi

kunjungan balik dari http://telepongenggam-jimmy63.blogspot.com/

Kalvin Vincent mengatakan...

makasih Yah Jimmi,,, saya sudah Link back tuh,,, Folllow me yah, and i Follow You back

Kalvin Vincent mengatakan...

@Andy: Thanks yah, ditunggu foto2mu tentang alam,

Follow me.

rizkikurnia mengatakan...

bener banget nih..contohnya kayak rumah gw masih ada sawahnya jadi kadang masih sering kedengeran suara bassnya kodok dan tenornya jangkrik...
:D

Kalvin Vincent mengatakan...

Haha, nikmati aja, anggap aja Paduan suara,, itulah alam

Posting Komentar

Hai Sobat, Jangan Lupa komentar yah.