Pages

Subscribe:

Selasa, 20 September 2011

Semuanya Baik-Baik Saja

Share
 SEMUANYA BAIK-BAIK SAJA
Apanya yang baik-baik saja? apakah semuanya baik-baik saja saat kita sedang gelisah dengan tugas yang begitu banyak dan sangat khawatir dengan masa depan? Itulah pertanyan peting dari Tulisan ini.
Semuanya baik-baik saja merupakan jawaban dari keadaan yang serba Khawatir. Khawatir pun sangat beragam, kita bahkan bisa memiliki perasaan takut, gelisah, cemas, terhadap sesuatu yang ada di sekitar kita maupun yang berada jauh. Mulai dari materi, cita-cita, dll. Khawatir juga meliputi perasaan takut terhadap masa depan, masa kini ataupun masa lalu. Semuanya begitu komplikasi.
Apakah salah jika kita khawatir? Tidak. Kita boleh khawatir asal jangan berlebihan. Khawatir yang berlebihan akan membuat kita kalah sebelum berperang. Sama halnya dengan orang yang sering khawatir, akan tercipta kondisi yang begitu pesimis. Hati kita pun akan menjadi pengecut. Tak ada lagi kekuatan yang maksimal untuk membuka semangat yang baru.
Kita tak pernah tau dengan begitu pasti apa yang akan terjadi dengan kehidupan ini. Bisa saja yang direncanakan, malah tak seperti yang terjadi. Dengan demikian apa yang khawatirkan? Gaji naik? Nilai yang bagus? Traffic melejit? dsb. Apa jadinya dengan Pekerjaan yang dilakukan jika yang dikhawatirkan adalah hasilnya. Semuanya tak akan maksimal.
Semuanya baik-baik saja. Katakanlah itu pada hati anda. Saat tugas menumpuk. Katakanlah semuanya baik-baik saja. Namun apakah dengan berkata begitu, segala permasalahan bisa terselesaikan? Tidak! Tapi Kekuatan bertahan anda menjadi terkumpul sehingga anda bisa menyelesaikan sesuatu tanpa harus terbebani.
Semuanya baik-baik saja, juga mengajarkan kita satu hal yaitu “ketenangan” dalam mengahadapi sesuatu. Jika kita sudah menjadi takut, maka akan panik. Yang diperlukan dalam keadaan tersebut adalah menenangkan diri. Dan yang bisa menenangkannya ketika kita berkata pada hati ini bahwa “semuanya baik-baik saja”.

Semoga Bermanfaat!

Baca juga yang lain



2 komentar:

irfan waroka mengatakan...

bermnfaaat

Asaz mengatakan...

kalau cemasnya masih sebatas kewajaran ya tidak apa-apa tapi kalau berlebihan harus di obati ok ditunggu coment bactnya di link artikenya ini

Posting Komentar

Hai Sobat, Jangan Lupa komentar yah.