Pages

Subscribe:

Minggu, 11 September 2011

AMBON KEMBALI BERDARAH

Share  
AMBON KEMBALI BERDARAH
Tepat jam 03.00 WIT kami semua sedang menikmati masakan Mama yang baru saja datang dari Saparua. Bahkan kami (saya dan adik saya) sedang merencanakan perjalanan ke Pasar Mardika untuk membeli perlengkapan OSPEK untuk besok hari. Tiba-tiba teman saya SMS mengatakan bahwa dirinya siap lari dari tempat kostnya. Wah ada apa ini?
Sambil OL di Facebook saya menanyakan teman saya yang tinggal berdekatan dengan Pasar Mardika bahwa apa yang terjadi, ia juga kurang tau. Saya pun memintanya untuk membeli perlengkapan ospek adik saya di Swalayan sekitar rumah teman saya. Ia pun menyetujui dan pergi membelinya. Beberapa menit kemudian ia, sms dan memaki saya karena sudah terkepung dalam swalayan.
Beberapa menit kemudian semua orang di kompleks perumahan saya berlarian keluar ke jalan, dan bebarapa jam kemudian kompleks Waringin Kelurahan WAINITU sudah terbakar. Asap naik menebal menghitami Ambon. Dan sekarang saya dan keluarga siap untuk mengungsi. Kabar terakhir, korban sudah berjatuhan.

Isu pun bermain-main semakin kuat, tidak ada versi yang betul. Semua ini pasti ada kepentingan. Kami semua tak tahu. Kami semua korban.

OH TUHAN, PULIHKANLAH NEGERI INI. KAMI INGIN DAMAI. KAMI INGIN BERSAMA LAGI. JANGAN TERULANG LAGI.

KAMI MENANGIS AIR MATA DARAH, KAMI MENYUMPAHI DIRI KAMI SENDIRI. OH TUHAN LINDUNGILAH KAMI. JANGAN BIARKAN KAMI MENANGIS LAGI. JANGAN BIARKAN KAMI MENDERITA.

Baca juga yang lain



0 komentar:

Posting Komentar

Hai Sobat, Jangan Lupa komentar yah.