Pages

Subscribe:

Kamis, 22 September 2011

Jangan Remehkan Blogger Pemula: Mari Belajar!

Share
  JANGAN REMEHKAN BLOGGER PEMULA
Mari Belajar!

Saya baru saja membaca sebuah blog yang berisi Judge negatif terhadap Blogger Pemula. Saya merasa prihatin terhadap Judge tersebut karena saya juga blogger pemula. Bagiamana tidak? Kalimat-kalimat itu justru menggeneralisasikan semua Blogger Pemula seakan-akan sama. Padahal tidak.
Pandangan Negatif terhadap Blogger pemula hanya tertuju pada masalah Traffic, Pageview. Blog yang bersangkutan mencurigai Jumlah Pageview yang tinggi pada Blogger Pemula sebagai suatu kecurangan. Menurutnya mereka blog yang baru belum tentu mempunyai traffic yang tinggi. Padahal belum tentu demikian.
Saya tidak ingin terlalu mengkritisi hal tersebut. Karena mungkin juga ada benarnya. Tidak menutup kemungkinan ada blogger pemula yang menghalalkan segala cara untuk mendapatkan Pageview yang tinggi. Namun tidak perlu menggeneralisasikan seakan-akan hal tersebut juga berlaku bagi Blogger Pemula yang lain. Ada blogger pemula yang lain yang bisa menghasilkan Pageview yang tinggi Karena mereka mempunyai sikap yang perlu kita pelajari.
Mari Kita Belajar dari Blogger Pemula
Sebelum seseorang menjadi Blogger Senior, ia pernah menjadi Blogger Pemula. Lalu untuk apa lagi ia mempelajari sesuatu dari Blogger Pemula kalau ia Pernah menjadi Blogger Pemula juga? Menurut saya “mungkin” (ingat ya, mungkin!) ada hal yang terlupakan ketika sudah melewati masa menjadi Blogger Pemula. Untuk itu menurut saya kita harus memiliki mental seperti dulu menjadi Blogger pemula (saya juga tidak menjustifikasi semua blogger pemula, karena masih ada Blogger pemula yang mempunyai cara yang curang untuk mendapatkan Pageview yang tinggi, jadi ketika saya mengatakan “Blogger Pemula”, jangan anda berpikir bahwa saya menggeneralisasikan semuanya sama).
1.    Blogger Pemula, masih memiliki semangat untuk menulis yang tinggi. Saya tidak bisa menggeneralisasikan semuanya. Namun ketika masih baru dalam dunia blog, saya masih memiliki banyak hal yang ingin dibagikan, sehingga saya banyak menulis. Dengan kata lain, masih banyak ide-ide yang ingin dituliskan, padahal setelah beberapa bulan/tahun, kita sering menganggap bahwa kita sudah kekeringan ide, sehingga menjadi malas blogging lagi, blog kita pun sering ditinggalkan. Padahal kita sendiri yang menganggap bahwa kita kekeringan ide. Kita masih bisa memiliki banyak ide yang luas, karena memang dunia ini kaya akan segala sesuatu.
2.   Pantang Menyerah. Ketika memposting tulisan dan tidak dibaca orang, bagi blogger pemula mungkin tidak akan menyerah, pageview bukan menjadi alasan, yang penting banyak postingan. Walau berkualitas atau tidak, itu tidak perlu, kita perlu mempelajari semangat pantang menyerah dan terus mencoba.
3.   Selalu ingin belajar dan terus mencoba. Selalu ingin belajar, memang selalu kita miliki saat menjadi blogger pemula, kita terbuka terhadap informasi yang kita dapat. Walau sering menyerap informasi-informasi yang menyimpang. Namun itu tentu akan semakin memudar saat kita merasa bahwa kita sudah mengetahui segalanya sehingga tidak lagi ingin tau yang lainnya.
Itulah yang ingin saya bagikan kepada sobat-sobat sekalian. Saya tidak menggurui tapi hanya memberikan saran. Semoga bermanfaat. Maaf kalau ada salah-salah kata.

Semoga Bermanfaat!

Baca juga yang lain



8 komentar:

Asaz mengatakan...

justru blogger pemula tidak tahu mau curang juga tidak tahu caranya,,,ok ditunggu coment bactnya di link artikenya ini

mbah sueb mengatakan...

benar banget bang, terkadang ane juga heran kenapa ada blogger yang belum berumur sebulan trafficnya pageview sudah hampir 10 ribu..gmn ya!!

Anonim mengatakan...

Saya lebih suka disebut blogger pemula selamanya bos. Dengan begitu saya akan terus belajar dan belajar meningkatkan tulisan-tulisan saya. :)

Kalo saya sih blogging for fun aja, ga majang stats di blog. :D

Yang saya inginkan cuma berbagi, kalo ada yang berkenan, baguss...kalo ga, silahkan berkomentar, mungkin bisa jadi masukan buat saya. Hehehe...

Hendra To Ogi mengatakan...

catatan yg bermanfaat. menyemangati saya yg juga sebagai blogger baru di dunia blog untuk terus belajar. karena setiap pemula pasti mengalami fase belajar, jadi tidak ada kata berhenti, malu atau minder untuk belajar dan belajar.

semua butuh proses.
terima kasih. salam kenal

- Hendra

Kalvin Vincent mengatakan...

@Ziady, kalau 1 bulan pageview 10000 itu sudah pasti curang. bagaimana bisa blog itu terindeks mesin pencari dengan begitu cepat? apalagi tulisannya copas semua. but dont be Nagitive Thinking,,, mungkin itu Blognya pak dosen yang harus wajib di kunjungi mahasiswa,,, heheh

Kalvin Vincent mengatakan...

Harmony & Hendra : Makasih Yah,, saya juga tetap ingin memiliki mental blogger pemula selamanya, setia untuk belajar....

salam knal juga

Kalvin Vincent mengatakan...

Mas Azas, ok ok

Unknown mengatakan...

Blogger pemula banyak belajar dari blogger senior tentang kekurangan dalam dunia blogging agar menjadi lebih baik dalam segala sudut
Mampir balik ya ke blog saya

Posting Komentar

Hai Sobat, Jangan Lupa komentar yah.