Pages

Subscribe:

Senin, 19 September 2011

Mental Blogger Indonesia

Share
MENTAL BLOGGER INDONESIA
Para Blogger yang budiman setelah saya menjelah kemana-mana untuk memperbaiki blog Hening Jurnal Tercinta ini karena terjadi kesalahan satu dan lain hal, saya menemukan sesuatu yang sangat menganjalkan terhadap postingan-postingan para blogger.
Mengapa? Mereka hanya sibuk memperindah Blog. (maaf, this is my opinion). Kualitas tulisan dalam blog tersebut pun terabaikan. Malahan dalam blog hanya berisi hal-hal tentang bagiamana memperindah blog dengan ini, itu, dsb. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya postingan mengenai berbagai cara menghiasi blog. Misalnya saja jika mencari cara “menambahkan burung Twitter pda Blogspot” lihatlah, hampir semua beramai-ramai membahasnya, dengan mental Copas sana-sini.
Hal yang sama juga terjadi pada blogger pemula, mereka terlalu sibuk khwatir dengan Traffic, bukan pada isi dari blog mereka. Sibuk mempercantik blog, padahal tidak jelas isi blognya tentang apa.
Saya sangat menyenangi teman-teman saya yang mempunyai blog yang sederhana tapi mempunyai isi yang sangat baik. Bukankah itu lebih bagus? Memperindah blog memang menjadi kewajiban setiap blogger, dengan berbenah sana-sini para pengunjung akan makin betah membaca isi blog kita. Tapi ingat, jangan lupa kualitas tulisan.
Jangan Menjual Resep saja jika bisa menjual Makanan hasil resep tersebut. Inilah menurut saya penting sekali, jika kita hanya menjual resep sana-sini tentang bagaimana membuat makanan, atau bisa disamakan dengan menjual cara membuat blog yang indah, bagaimana dengan isi blog tersebut? Apakah blog-blog orang lainpun akan berisi resep juga? Tidak khan. Anda harus benar-benar menjual makanan. Makanan itulah yang diperlukan bagi para pembaca yang tidak perduli dengan segala sesuatu tentang memperindah blog. Mereka hanya mencari isi yang sesungguhnya. Yang lebih parah jika anda menyajikan resep sebagai makanan.
Jangan Membangun Rumah, tapi tidak pernah mengisinya dengan kehidupan. Analogi ini semoga dimengerti sobat-sobat sekalian. Kalau kita membangun sebuah rumah, kita harus mengisinya. Dengan apa? Dengan kehidupan, bukan mengisinya dengan alat-alat, cara, segala sesuatu yang berhubungan dengan memperindah rumah tersebut. Anda sudah membuat sebuah blog, berarti anda sekarang siap mengisinya dengan tulisan-tulisan terbaik anda.
Berbagai postingan tentang cara memperindah blog itu penting, sama ketika anda mencari artikel tentang hal tersebut. Namun, ada yang lebih penting yaitu membuat isi dari blog anda berkualitas. Dan berkarakter. Dengan begitu blog anda akan diingat orang lain.

Baca juga yang lain



10 komentar:

Ajeng mengatakan...

Setuju..! Salah satu alasan kenapa saya menjadi malas BW adalah ketika berkunjung ke blog teman ternyata disana isinya hanya copas berita dari mana atau mengejar keyword untuk traffic semata, sehingga mereka mengabaikan kualitas tulisan.
Nice sharing.. Salam kenal, sepertinya saya baru pertama berkunjung kesini :)

Asaz mengatakan...

selaian disign sebuah blog yang penting konten, blogger yang hanya mengejar trafik biasannya akan menggunakan segala cara termasuk pelanggaran hak cipta termasuk copas ok ditunggu coment bactnya di link artikenya ini

cangkal mengatakan...

aduh rapi sekali nih bacaan senang saya bacanya sob ^_^, saya setuju dengan blog kita punya karakter. beda dengan yg lain, bisa ga' ya saya seperti itu?. hihihi

komunitas blogger kalimantan selatan

Abah mengatakan...

sip! buat apa ngeblog kalo isinya copasan semua. apalagi blog-blog komersil. ga malu apa ya? ckckck

Unknown mengatakan...

Blog buatku adalah rumah dunia mayaku, jadi tetap harus nyaman dilihat dan disinggahi. Inspiratif sekali tulisanmu. Singgahlah di rumah singgah tautan kata hati WINA PRIVATE COURSE
http://herusupanji.blogspot.com

Kalvin Vincent mengatakan...

Mantap All, tapi tak semua Blogger di Indonesia begitu, kita punya blogger Indonesia yang masih bisa dibanggakan.

buat yang mengatakan saya men-judge blogger Indonesia, maaf ya, tak bermaksud demikian. tapi makasih atas sarannya....

Keep Blogging sobat. ingat,,, orisinil.!!!!

maaf kalau ada salah2 kata. hehehe

mbah sueb mengatakan...

memang benar apa yang ente katakan sob,tapi terkadang blog yang isinya yang hanya copas tidak bertahan lama, namun ada juga yang bisa bertahan karrena ingin mengejar traffic. banyak juga bloge - blog yang isinya tidak jelas namun banyak pengunjungnya karena blogger tersebut hanya ingin meng komersialkan blognya tanpa tahu kualitas isinya.

Kalvin Vincent mengatakan...

Makasih Sobat....

Kiki Alfatih mengatakan...

keren juga artikelnya...good job...tapi sebaiknya semua berjalan beringingan ^_^

Kalvin Vincent mengatakan...

masama Kiki, thanz yah...

Posting Komentar

Hai Sobat, Jangan Lupa komentar yah.