Pages

Subscribe:

Jumat, 23 September 2011

Korsleting Listrik yang Membuat Panik Kota Ambon

Share
KORSLETING LISTRIK YANG MEMBUAT PANIK KOTA AMBON
Jika terjadi Korsleting listrik, paling-paling yang panik hanya orang yang mempunyai tempat yang terkena hubungan arus pendek listrik tersebut, ditambah dengan orang yang berada di sekitarnya. Namun bagaimana jika korsleting yang terjadi menggemparkan se-Kota Ambon sehingga membuat semua orang panik?
Semuanya menjadi panik dan histeris ketakutan ketika melihat asap menghitami langit. Ditambah juga dengan kepanikan warga yang bagaikan arus listrik yang begitu cepat menyetrum ke masyarakat lain. Semuanya sudah membayangkan konflik kemarin. Sang provokator pun mengambil kesempatan untuk menyebarkan isu yang tidak bertanggung jawab.
Beberapa menit kemudian, tersebarlah kabar yang terpercaya bahwa yang terbakar adalah gedung yang berada pada daerah Soya Kecil, Ambon (kira-kira Pukul 16 WIT, 23 September 2011). Itu hanyalah Toko Pakaian yang terbakar karena arus pendek listrik yang menyebabkan kepanikan karyawan dan kemudian berlari dan meminta tolong.
Dari kejadian ini membuktikan bahwa:
Secara Psikologi, kita masih trauma terhadap konflik kemarin. Sehingga apapun yang berkaitan dengan konflik akan membuat masyarakat panik, misalnya kebakaran, bunyi tiang listrik, lari-lari tidak jelas, dll. Seharusnya ini menjadi tugas pemerintah dan juga sesama masyarakat untuk sama-sama memulihkan trauma yang dialami.
Mudahnya Provokator untuk menyebarkan isu-isu yang tidak bertanggung jawab. Tidak sadar semua orang bisa menjadi penyebar isu tersebut. Karena kabar yang disampaikan dari mulut ke mulut sering di lebih-lebihkan. Padahal belum tentu benar.
Sekarang semuanya tertawa terbahak-bahak, koq bisa hanya Korsleting listrik membuat semuanya begitu panik.
Damai, Ambon.

Baca juga yang lain



1 komentar:

Asaz mengatakan...

kalau dalam keadaan panik isu sekecil apapun bisa jadi heboh gan, ikut lomba nulis artikel gan di sini ok ditunggu coment bactnya di link artikenya ini

Posting Komentar

Hai Sobat, Jangan Lupa komentar yah.