Pages

Subscribe:

Senin, 19 September 2011

Cara Mudah Postingan Diterima Vlog

Share
CARA MUDAH POSTINGAN DITERIMA VLOG
Artikel ini saya tulis khusus untuk VIVANEWS, terutama VivaLog atau biasa disebut Vlog. Apakah anda mengenalnya? Tentu para Blogger sudah tidak asing lagi dengan nama ini, bahkan ketika mendengar Vlog maka yang dipikirkan adalah “Traffic yang melejit”.
Cara kerja Vlog pun sangat mudah. Ia akan memuat beberapa kutipan Postingan Blog yang dikirim oleh kita, kemudian memakai “read more” atau baca selanjutnya agar pengunjung langsung masuk ke Blog kita lewat link yang sudah dikirim sebelumnya. Tapi eitsss, Tunggu dulu, apakah dengan mudah kita bisa memasukan Postingan begitu saja? belum tentu.
Ada berbagai persyaratan yang harus dipatuhi. Misalnya tulisan tidak mengandung pornografi, kekerasan dll. (Langsung liat aja di vivanews.com). belum cukup itu, Postingan kita harus diseleksi terlebih dahulu. Yah itu memang suatu tindakan yang baik, agar postingan yang ditampilkan benar-benar terbaik dan menarik. Karena bersifat selektif, maka ada yang harus dipilih dan ada yang tidak. Benar khan? Beberapa kali tulisan yang saya kirim tidak dimuat oleh Vlog. Apakah anda mengalami hal yang sama? Yah, saya memang dulu sempat merenungi apa yang terjadi dengan tulisan saya sehingga tidak di terima oleh Vlog. Namun Alhamdulilah yah (gayanya Syahrini) sekarang tulisan-tulisan saya beberapa kali kembali dimuat bahkan tulisan FACEBOOK : PEMBAWA DAMAI? Yang diganti namanya oleh Vlog menjadi PERAN FACEBOOK DALAM KERUSUHAN AMBON, sempat mendulang pageview hampir 1600 Pageview!!!! Hanya dalam 1 hari saja., ditambah dengan Postingan di saat bersamaan BELAJAR UNTUK CINTA DAN MENERIMA DIRI yang menuai 460 Pageview, beberapa kali pun sempat menjadi Headline. Itulah Vlog, salah satu berkat bagi Blogger.
Bagaimana bisa yah?
Saya ingin memberikan tips bagi anda semoga bermanfaat:
1.    Tulislah sesuatu yang menarik. Anda bisa mencoba untuk mencari Informasi, berita, temuan atau apapun yang menarik dan mengundang reaksi pembaca. Di jamin 100% diterima Vlog.
2.   Jangan Mengambil alias Copas tulisan orang lain. Inilah hal yang paling penting. Jika anda merasa bahwa tulisan anda adalah hasil Copy-Paste tulisan orang lain, lebih baik tidak usah mengirimnya ke Vlog, dijamin deh, tidak akan diterima. So, jadilah orang yang mendukung orisinil. Yang kita tulis adalah karya kita sendiri. Jangan jadi plagiat hasil jerih payah orang lain.
3.    Cobalah tulisan yang reflektif dan bersifat persuasif. Anda mungkin tidak menyangka bahwa Vlog ternyata bukan hanya tempat untuk mempublikasikan berita atau info saja. Ada banyak postingan yang diterima dengan bertemakan reflektif dari kejadian sekitar. Dan itu benar-benar sukses.
4.   Jangan menuliskan sesuatu yang menjatuhkan pihak lain. Ini memang masuk di persyaratan Vlog. Tulislah sesuatu yang wajar-wajar saja, jangan menulis sesuatu yang menghina atau menjatuhkan orang/pihak lain. Itu tidak mungkin diterima.
5.   Perhatikan Blog anda, maksudnya segala sesuatu tentang blog anda, mulai dari tata letak, kecepatan loading dsb.
6.   Yang terakhir menurut saya yaitu: blog anda harus punya ciri khas.
Itu saja tips dari saya semoga bermanfaat buat sobat-sobat semua. Jika ada tips yang lain. Di share bareng-bareng yah, supaya kita saling berbagi.

Salam Vlog

Baca juga yang lain



11 komentar:

Unknown mengatakan...

Terimakasih sudah berbagi
salam dari WINA PRIVATE COURSE
http://herusupanji.blogspot.com

Unknown mengatakan...

Tulisan w pernah nembus 4000 visitor dalam hitungan menit :)
Tuh rekor paling bagus selama w submit ke vlog :)

yunusst mengatakan...

thanks bos..

tpi gmana klo sya bukanlah seorang penulis ,, tpi saya ingin posting artikel .. yah terpaksa saya copas ,.

Asaz mengatakan...

betul bos posting saya pernah 3000 trafik perhari selama tiga hari berturut turut terja dua bulan lalu ok ditunggu coment bactnya di link artikenya ini

Kalvin Vincent mengatakan...

Sama-sama Mas Heru, akan saya Visit ke Blog mas

ANdy: Ya betul skali,,, sukses yah, keep blogging n junjung tinggi orisinil.

Yunusst: Siapa bilang anda bukan penulis? anda penulis koq, bahkan saya menganggap anda lebih pandai menulis dari saya

Asz: Mantap Mas.

Ahmad Fadli Basyari mengatakan...

Mas, kalau kirim berita ke vlog, kita kirim seluruh artikel kita atau hanya beberapa paragraf awal saja?

makasih :)

Kalvin Vincent mengatakan...

Ahmad: yang dikirim ke Blog itu Link URL postingan anda yang mau dikirim ke VLOG, jadi tidak ada kirim satu paragraf atau sebagainya.
yang anda maksudkan mungkin beberapa paragraf seperti yang ada pada Vlog. itu sudah hasil edit dari VLOG, kita hanya mengirim LInk saja, nanti mereka yang edit. ok

Ahmad Fadli Basyari mengatakan...

Bukan gitu mas, kan kalo kita kirim blog, ada kolom URL, Judul, Isi, nah yang di kolom ISI itu kita taruh semua postingan atau beberapa paragraf aja?

Ahmad Fadli Basyari mengatakan...

Bukan gitu mas, kan kalo kita kirim blog, ada kolom URL, Judul, Isi, nah yang di kolom ISI itu kita taruh semua postingan atau beberapa paragraf aja?

Kalvin Vincent mengatakan...

OH, itu,,, yang dimasukan di Kolom isi itu, bukan semua postingan ataupun paragraf dalam postingan. terserah mas mau isi apa aja, biasanya saya isi ringkasan blog, atau penjelasan yang menarik dan singkat. jadi tidak usah isi seluruh postingan,,, kalau mau isi beberapa paragraf aja, tidak apa, yang penting menarik agar para editor juga tertarik untuk memasukan blog anda di Vlog. :)

Admin mengatakan...

wah... mmpir ke sini lgi :) mksi tipsnya...
jgn lupa mmpir ke eMingko Blog

Posting Komentar

Hai Sobat, Jangan Lupa komentar yah.